Senin, 27 Juli 2009

Anjing Golden

Anjing adalah binatang yang setia, tidak perduli majikannya kaya atau miskin, dia akan tetap menjaganya, walau rumah yang dijaga hanya rumah kecil atau yang segede istana, dia tetap akan menjaga.
Anjing ada berjenis2, saya sendiri kurang tau, yang saya photo dibawah ini adalah anjing kakak saya, jenis anjing Golden, katanya kalau diluar negri anjing tersebut dilatih untuk membantu orang buta, atau menjaga ank kecil, mungkin saja.
Saya pernah lihat sewaktu anjing membawa orang buta menyebrang jalan, anjing tersebut akan jalan duluan dan berdiri ditengah jalan, jadi mobil2 yang akan berhenti, menunggu majikannya lewat baru dia nyusul, benar2 hebat dan menyentuh hati saya, tapi itu diluar negri yang dimana pengguna jalan masih sangat menghargai pejalan kaki, kalau disini saya ga berani jamin anjing tersebut akan aman2 saja ditengah jalan :)



Kembali ke anjing golden milik kaka saya yang beratnya diatas 40 kg, lidahnya memang ada bintik hitam, over weight ga ya? tapi sepertinya dia susah untuk diet. Dia paling suka makan roti, jadi ya seperti orang bule gitu...


Kalau sekilas lihat orang akan takut oleh besar tubuhnya, tapi anjing tersebut adalah anjing yang jinak, dia senang dimandiin, di dryer, seperti manusia ya? Apalagi dibawa jalan2 ditepi pantai, wow.. senangnya.
Sebenarnya saya pribadi tidak terlalu berani sama anjing, paling berani elus2 doang, tapi senang lihat tingkah dia, sekarang dia menjadi hiburan buat kakak saya, melihat mereka bermain hati saya jadi senang juga :)

Tidak ada komentar: