Kamis, 16 Juli 2009

Ayo..Semangat

Semangat...Semangat...Semangat..., itu yang ada didalam hati, tapi begitu mau mulai nulis koq malas lagi, padahal susah banyak dengar motivator bicara, tapi tetap saja tidak bisa memotivasi diri sendiri, kalau motivasi orang lain sering banget, sehari bisa berkali-kali, itulah manusia, bisa nasehati orang tapi tidak bisa menasehati diri sendiri.
Sadar? ya sadar, tapi tidak ada gunanya kalau cuma sadar sementara tidak ada actionnya. Selasa malam kemaren saya ada dengar cerita mengenai seorang penulis dan Photografer terkenal di Taiwan, waktu muda dilewati dengan hari2 yang bahagia, dengan istri dan anak2 tercinta, tapi dipetengahan umur tiba2 saja kena penyakit Alzheimer, katanya sih penyakit itu menurunkan fungsi saraf otak yang kompleks, sehingga orang tersebut tidak bisa bicara, bergerak atau apapun kecuali matanya saja yang bisa berkedip, bisa bayangkan tidak? kalu saya ga berani membyangkan penyakit tersebut.
Balik lagi ke cerita penulis dari Taiwan tersebut, akhirnya dia menderita penyakit itu, terbaring di rumah sakit, tapi dia punya istri yang begitu hebat, menemaninya setiap saat, begitu juga dengan anaknya, yang bisa kita contoh dari orang tersebut adalah walaupun dia tidak bisa bergerak atau bicara, dia bisa membuat buku dengan bantuan istri dan anaknya. Empat buku terjual dengan the best seller, hebat kan? hebat sekali menurut saya.
Bisa diambil kesimpulan walaupun orang punya keterbatasan sekalipun bisa berkarya, apalagi kita yang punya segala nya, maksud saya punya tangan masih bisa tulis sendiri, punya mulut bisa bicara, tapi kita tidak menghasilkan apa2.
Begitu mendengar cerita tentang orang tersebut, motovasi juga muncul dari diri saya, tapi begitu sampai rumah jadi lupa dan penyakit malas koq datnag lagi ya? ha..ha...
Inilah manusia kalau tidak terdesak tidak ada action :)

Tidak ada komentar: