Selasa, 14 Oktober 2008

Jalan-jalan

Sudah hampir sebulan saya tidak tulis blog disini, maklum, hari raya Idul Fitri, semua orang pada libur, termasuk saya, tapi saya sudah duluan, karena saya ada planing jalan2 keluar negri sama adik dan mama saya.
Travelling adalah hobby saya, dari dulu, eh salah, semenjak saya bisa cari penghasilan sendiri saja, saya suka lihat pemandangan di negara lain, cara hidup mereka, adat istiadatnya, dan masih banyak yang lain nya.
Kali ini saya dan adik saya rencana ke Beijing, banyak teman2 yang bilang tahun ini susah ke Beijing, pertama karena adanya Olympic, kedua bertepatan dengan hari Kemerdekaan China, pasti akan ramai sekali turis2 lokal dan mancanegara kesana. kami tidak ikut tour dari sini, tapi akan cari di Hongkong, jadi tujuan kota kami yang pertama adalah Hongkong, sebenarnya kami sudah beberapa kali ke Hongkong, jadi tidak asing lagi untuk kami cari tour.
Ternyata sesudah di Hongkong, tour yang kami cari tidak sesuai jadwalnya, terlalu lama buat kami untuk stay di Hongkong terus, jadi kami ambil keputusan untuk ke Guangzhou dan cari tour dari sana, saya sudah beberapa kali kesana, tapi adik saya sendiri belum pernah jalan2 di kota itu, jadi dia sangat setuju, dari Hongkong ke Guangzhou cukup naik bus dan memakan waktu sekitar 3 jam, sampai disana terasa semua beda, terutama di biaya makan dan hotel, disini lebih murah setengah harga dari Hongkong, apalagi buat shopping :)
Kota Guangzhou setiap tahun berkembang dengan pesat, saya masih ingat pertengahan tahun 2006 saya kesana juga, tapi sekarang lebih ramai lagi, gedung2 bertingkat dimana2, kadang saya berpikir, kapan ya negara saya bisa berkembang begitu pesat, dalam semua hal termasuk ekonomi. Tapi apapun keadaan luar saya lebih senang tinggal di Indonesia, apalagi keadaan cuaca yang selalu bersahabat dengan kita.
Kalau di Beijing lain lagi, wisata yang kami kunjungi kebanykan adalah tempat raja dulu, memang benar2 mewah, kita bisa membanyagkan kehidupan raja dulu bagaikan di surga, cukup capek sih jalannya, karena tempatnya yang begitu luas, hanya beberapa tempat penting saja kami kunjungi, termasuk Greatwall, waktu kami disana cuaca kurang menyenangkan, karena hujan dan dingin sekali ;)
Coba lihat gambar yang saya photo saja tidak jelas karena banyak embun, tapi buat kenang2an pasti saya photo juga beberapa lembar.



Saya ada tulis perjalanan saya secara singkat di blog saya yang Hot Things Dear, hanya beberapa photo saja yang saya ikutkan disana, kalau kebanykan orang pasti bosan lihatnya, he..he...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Abis jalan-jalan dari sana, pulangnya bawa oleh-oleh resep MoonCake :D