Senin, 11 Agustus 2008

Cara Menuju Sehat

Pola Hidup Sehat, kata2 itu selalu kita dengar dan di anjurkan olah para ahli kesehatan, biasanya termasuk Dokter, saya baru membaca satu tabloid yang memberi sedikit tips untuk masalah kesehatan, mungkin ini berguna bagi kita semua .
Pola Hidup Sehat meliputi :
1. Pilih bervariasi makanan dengan porsi sesuai kebutuhan.
2. Olah raga teratur 3 x 30 menit / minggu.
3. Pertahankan berat badan normal.
4. Sarapan tiap pagi.
5. Istirahat cukup.
Nah, kalau berbicara mengenai berat badan yang normal, kita biasanya agak sulit mempertahakan, apa lagi orang seperti saya? setiap hari selalu ngemil, kebiasaan jelek, walau tau itu tidak baik tapi selalu saja dilakukan.
Agar berat badan kita normal dan sehat, seimbangkan makanan yang anda konsumsi dengan aktivitas harian kita, contohnya seperti sesedikit mungkin kita menonton TV, sekurang-kurangnya sekali seminggu gunakan waktu luang untuk bersenam, berlari atau berenang, kalu bisa 3 x seminggu berolahraga, serta perbanyak aktivitas bergerak seperti berjalan atau gunakan tangga.
Bagaimana caranya menuju berat badan normal?
Hidup akan lebih sehat kalau kita ramping dan bugar ( apa lagi wanita selalu identik dengan kecantikan ), selain menarik, berat badan normal membantu menekan resiko penyakit kronis yang terkait dengan kelebihan berat badan seperti : hipertensi, diabetes dan serangan jantung.
Program penurunan berat badan yang baik meliputi:
1. Mengontrol masukan ( intake) energi dari makanan.
2. Meningkatkan pengeluaran energi dengan kegiatan fisik dan olahraga.
3. Menerapkan kebisaan makanan dan pola hidup sehat untuk jangka panjang.
Masih banyak cara2 yang lain kita bisa mempertahakan berat badan normal kita, inti utama nya adalah Niat, asal kita ada niat kita pasti akan berusaha. menurut anda bagaimana?

2 komentar:

akokow mengatakan...

teorinya gampang tapi prakteknya susah

Anonim mengatakan...

setuju mas Akokow......

BTW join:
http://www.indocontest.com/contest-august-17th-contest/